Home » , , » The Wrestler (2008) : Kerjakan Apa yang Kau Cintai

The Wrestler (2008) : Kerjakan Apa yang Kau Cintai

The only place I get hurt is out there. The world don't give a shit about me. -- Randy 'The Ram' Robinson

Saya adalah salah satu penggemar acara gulat, lebih tepatnya gulat entertaiment macam WWE Smack Down atau sewaktu kecil saya mengenalnya dengan nama WCW. Saya tahu itu hanya scenario, bohong-bohongan, acting, atau semacamnya, selama itu bisa menghibur saya, saya tidak ambil pusing. Favorite saya di WWE misalnya Hardy bersaudara, Hulk Hoogan, The Rock, The Undertaker, Bill Goldberg dan banyak lainnya.

Kemarin saat saya sedang lihat-lihat file didalam hardisk, saya temukan film bertema gulat profesional. Film yang saya maksud berjudul ‘The Wrestler’. Film ini disutradarai oleh salah satu sutradara favorit saya yaitu Darren Aronofsky. Karya Aronofsky yang paling saya suka adalah Requiem for a Dream, saya bisa bilang itu film yang sangat jenius. Saat ini saya ingin menceritakan film The Wrestler dulu, kalau ada kesempatan saya akan tulis tentang film Requiem for a Dream.

Saya berfikir film ini keras, berdarah-darah, pukul-pukulan, pokoknya bonyok deh. Film the Wrestler memang seperti itu, namun diluar dugaan film ini sungguh mengaduk-ngaduk perasaan, film yang sangat emosional mengenai kehidupan seorang pegulat profesional.

The Wrestler dimainkan sangat bagus oleh aktor Mickey Rourke. Saat saya membaca nama Mickey Rourke, saya berhenti sejenak, sepertinya nama itu tidak asing untuk film di Indonesia. Baru kemudian saya ingat Mickey Rourke adalah aktor yang membintangi film Java Heat.

Film The Wrestler bercerita tentang Randy 'The Ram' Robinson (Mickey Rourke) yang dua puluh tahun lalu merupakan seorang pegulat yang sukses dengan banyak penggemar. Seiring waktu masa gemilangnya meredup, Randy tinggal sendirian di sebuah trailer, bekerja paruh waktu di supermarket dan bergulat di akhir pekan. Untuk menjaga fisik pada usianya yang sudah tidak muda lagi, Randy membeli dan menyuntikkan sejumlah besar steroid. Naas, setelah pertandingan gulat hardcore dengan steple gun, kaca, tongsampah. Selepas pertnadingan Randy terkena serangan jantung di ruang ganti. Pada momen inilah dokter melarang Randy untuk menggunakan steroid atau bergulat lagi.
Pergulatan emosi akan kita rasakan selepas Randy terkena serangan jantung. Dia mencoba untuk menjalin hubungan dengan seorang penari streapteast, Cassidy (Marisa Tomei) dan putri yang telah lama ditelantarkan Stephanie (Evan Rachael Wood).

Akting Mickey Rourke dan Marisa Tomei memang luar biasa. Tak heran kedua masuk nominasi sebagi aktor utama  dan supporting aktris terbaik pada gelaran Oscar 2009.
Menurut saya film ini mengajarkan kita untuk melakukan hal-hal yang memang kita harus lakukan dan cintai. “I'm doing my thing, I'm going to work.” Kata Randy.

Rating saya 8.5/10.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2014 Bilik Sinema | Published By Pro Templates Lab | Powered By Blogger